Rabu, 27 Maret 2013

(11-Resensi Buku 2013-Kompas 24 Maret 2013) Si Mungil Sang Penyelamat


udul                            : Steven, Where Are You?
Penulis                          : Dita Indah
Penerbit                       : (Bintang Kecil) Bentang Belia
Tahun Terbit                : November, 2012
Jumlah Halaman          : 110 Hal
ISBN                           : 978-602-9397-63-5
Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMM. Ketua Journalistic Club Ikom Universitas Muhammadiyah Malang dan bergiat juga di Forum Lingkar Pena Malang Raya.

Sejak kepergian Steven yang hilang tak tahu di mana, Rafa memulai petualangannya. Dia mencari ke mana saja untuk menemukannya. Dalam perjalanan Rafa menemukan seekor kucing di sebuah hutan yang kemudian dia namakan ‘Mungil,’ karena tingkahnya yang lucu dan tubuhnya mungil. Rafa sangat suka dengan biskuit yang dibawa sebagai bekal oleh Rafa.

Mungil menemani Rafa dalam petualangannya mencari Steven. Petualangannya dimulai. Petualangan yang seru dan menegangkan. Di sebuah sungai Rafa bertemu dengan anak kembar, Joy dan Randy yang baik.  Mereka membolehkan Rafa tidur di rumah mereka ketika menjelang malam. Esok paginya, Rafa segera pamit pada keduanya untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah cukup jauh dari rumah si kembar, Rafa bertemu dengan lelaki berbadan kekar yang hendak mengambil tasnya. Untung saja mungil bisa menolong Rafa dengan mencakar muka lelaki itu dan mereka pun selamat. Dalam perjalanan  berikutnya mereka bertemu dengan Elin dan adiknya Lala, yang memberinya air mineral saat kelaparan. Lala sangat suka dengan Mungil.

Sekali lagi Mungil yang menggemaskan menjadi super hero ketika membantu Bu Kekei yang tasnya dicopet. Rafa juga mendapatkan uang karena membantu petani buah apel. Dan di akhir kisah setelah bertemu dengan Steven, Mungil berubah menjadi lelaki berbadan besar yang ternyata Raja Gilford dari Magic Land. Pantas saja Mungil  begitu hebat mengalahkan musuh-musuh Rafa dalam petualangannya mencari Steven. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar